Laman

Kesimpulan

  • Perangkat keras (Hardware) adalah suatu komponen dari komputer yang sifatnya bisa dilihat dan diraba secara langsung atau yang berbentuk nyata
  • Cisco IT Essentials Virtual Desktop merupakan software simulasi perakitan yang dapat membantu kita untuk mengenal semua hardware dan memberikan pengetahuan bagaimana merakit sebuah PC/Laptop dari awal hingga selesai.  
  • Perakitan Komputer
    Saat melakukan perakitan komputer dibutuhkan ketelitian, dan tahu tentang pesan kesalahan pada POST karena itu berpengaruh terhadap hasil komputer yang telah dirakit. Karena jika ada hardware atau dalam perakitan ada kesalahan, nantinya dalam proses POST akan muncul keterangan kesalahan di layar monitor atau pun tampilan monitor kosong dan speaker mengeluarkan bunyi beep, bunyi beep tertentu sesuai kesalahan. Kesalahan yang sering dilakukan yakni kurang telitinya saat dalam perakitan, misalnya terbalik dalam pemasangan front panel, pemasangan hardware (RAM, Processor, Heatsink) terbalik dan dipaksakan yang berakibat hardware menjadi rusak. Dan orang jarang memikirkan kebutuhan daya pada komputer dengan tegangan yang ada pada power supply sehingga kurang daya dan komputer tidak dapat menyala. Jadi POST sangat penting dalam perakitan dan pendeteksian kesalahan hardware saat komputer dinyalakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar